Minggu, 19 April 2015

Allah Ambil ingatanku

Ketika mendapat telfon dari teman yang initial C, dan sebut saja cia.
"salam, lupa kalau praktikum sekarang?" kata cia dalam telfon.
saya langsung terkejut dan terkaget, hehehe
"Asytaghfirullaah, iya cia, lupa salam, terima kasih udah mengingatkan cia."
langsung saya bergegas siap memakai pakaian untuk menuju kampus. 

Haduh jam udah jam 9.45 AM. hampir pula jam 10.00 Am. tapi saya santai aja si, udah telat mau gimana lagi. pikir-pikir kalau jalan kaki menuju halte bus, terus nunggu bus datang dan perjaalnan ke atas dengan bus kira-kira 10 menit, lama juga tu. Saya pergi ke atas dan cari kawan yang ada di lt.2 buat pinjam motornya. Sebut saja namanya yungki anak Ilmu Tanah angkatan 2013 orang dharmasraya. Dengan sigap saya kendarai motor menuju kampus dan jurusan tercinta, hanya memakan waktu sebentar saya sampai dijurusan. Semua pintu jurusan terkunci karena hari libur. dan labor tempat saya praktikum, pintunya terkunci, saya bermenung diluar berharap ada pintu yang terbuka. tidak lama sesudah itu orang selesai paraktikum, dan kawan sekelompok saya keluar dari labor karena sudah selesai praktikum. "waduh udah selesai ni orang praktikum, saya baru datang" kata saya di dalam hati. kemudian terdengar suara yang menanyakan kabar saya, sebut saja rozi namanya.
" mana salam, san?" ihsan adalah teman sekelompok saya.
karena pas pula saya didepan pintu dan ihsan keluar, maka dijawab ihsan
"ni salam tuak a, baru datang dia" (atuak sebutan rozi di jurusan).
saya langsung masuk dan mengatakan perihal saya lupa kalau hari itu praktikum. Maka saya diminta melapor kepada PJ praktikumnya. ketika saya lapor, saya diberi keringanan untuk menyisip praktikum nanti siang jam 1.30 PM hhehehe hampir saja gagal praktikum...
terima kasih ya Allah engkau telah menyelamatkan hamba,
bukan hanya saya ternyata yang lupa, tapi banyak juga teman yang lupa kalau hari itu praktikum bedanya mereka disuruh melapor kepada dosen yang menjadi kepala labor disana.
Alhamdulillah ya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;