Jumat, 17 April 2015

Dhuha

Shalat dhuha itu berfungsi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Shalat sunnah Dhuha juga membuat kita ingat kepada Allah disela-sela kesibukan kita dalam menjalani aktivitas, luangkan waktu untuk melaksanakan Shalat Sunnah Dhuha, paling tidaknya 2 rakaat. Jika berat rasanya untuk meluangkan waktu atau berat melaksanakannya, maka solusinya adalah gerakkan kaki untuk mengambil wudhu walaupun berat, rentangkan sajadah dan angkat kedua tangan untuk takbir melaksanakan shalat sunnah Dhuha. Walaupun berat dan dengan terpaksa, tetap laksanakan, lakukan seperti itu setiap hari, maka perlahan kamu akan merasakakan tidak enak jika tidak shalat dhuha. Rasa itu akan tumbuh di dalam qalbumu. Shalat Dhuha mu akan jadi suatu kebiasaan bukan lagi keterpaksaan.
Allah berfirman: "Maka Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan. Maka apabila engkau telah selesai(dari suatu urusan), tetaplah bekerja keras(untuk urusan yang lain)."(Q.S. Asy-Syarh: 5-7)

Dhuha juga merupakan salah satu bentuk sedekah kepada Allah, sedekah waktu. Kita meluangkan waktu untuk bertemu dengan Allah SWT.

Dhuha juga dapat memperbaiki sel kulit, membuat kamu terlihat lebih muda dan hari-harimu akan penuh barokah. Mari Shalat Sunnah Dhuha, rasakan sensasinya dan hidupmu akan penuh kejutan setiap harinya. 

Alhamdulillah Saya baru saja Shalat Sunnah Dhuha, hati ini damai, batin tenang rasanya, dan wajah pun cerah.. hehehehe

BismillaaHirrahmaanirraahiim...
Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih Maha Penyayang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;