Minggu, 19 April 2015

Qiyamul Lail

Malam tanggal 18 April itu saya tidur agak lama. Dibayang-bayangi metode untuk TA, tidak  bisa tidur cepat. Jam 00.30 baru mau tidur, telat seh tidurnya.  Ops sebelum tidur berwudhu dulu, biar waktu tidur kita di jaga oleh Malaikat Allah dan tidur dalam keadaan suci.  Tambah lagi kebiasaannya sebelum tidur berwudhu dulu, dalam tidur tidak diganggu setan, dan kalau kita meninggal maka kita mati syahid, masa sih? ini dalilnya lo...


Nabi bersabda kepada Anas bin Malik: " Hai anakku, jika kau mampu selalu dalam keadaan suci maka lakukanlah, sesungguhnya barangsiapa yang didatangi kematian sedang ia masih memiliki berwudhu, maka Dia akan memberikan mati syahid."
(Sumber: Prof. DR. Zaghlul An-Najjar.2011.SAINS DALAM HADIS:Mengungkap Fakta Ilmiah Dari Kemukjizatan Hadis Nabi. Hal 169.)

Alhasil telat tidur itu, Alarm berbunyi jam 04.00 AM. Gara-gara Alarm saya jadi terbangun, tapi ngantuk sekali, tidur baru beberapa jam, sedang nyenyak pula t. Alarm terus berbunyi sampai jam 4.19 AM saya bangun, jangan sampai bolong tahajudnya. Bangun  terus ambil wudhu dan shalat sunnah Iftitah dulu, shalat sunnah ringan, baru tahajud, kemudian ditutup dengan witir. Abis shalat qiyamul lail ini, saya langsung mandi biar segar brooo.. hehehe penyegaran badan lo kalo mandi pagi-pagi t.. brrr segarrrrr.. abis mandi pas orang adzan shubuh, waktunya kemesjid buat shalat shubuh berjama'ah.. 

Sepulang shalat shubuh, nyampe di kos buka Al-qur'an dan menghafal Al-quran. Menghafal Alquran-nya sampai jam 6.05 AM. Abis t buka laptop dan putar lagunya maher zain juga lagunya Raef, sambil tidur-tiduran. aduhh mata ngantuk sekali, berat banget rasanya, udah sekuat tenaga buat buka ni mata, tapi tidak bisa juga, asli ngantuk sangat, Akhirnya tidur dan tertidur lah sampai jam 8.45 AM. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;