Kamis, 16 April 2015

Uthlubul 'ilma Minal Mahdi Ilal Lahdi

Kemarin (2 Januari 2015) saya pergi ke pasar raya padang, niatnya sih mau beli buku untuk nambah ilmu agama, dengan budget 100rb aja udah, trus beli celana training, sama ikat pinggang.  Nyampe di pasar raya
, sasaran utama ya yang paling dekat itu toko buku sari anggrek. Liat-liat buku, banyak banget yang menarik, pertama nemu buku ini:


pas dibaca isinya tentang pertanyaan sehari-hari yang di ajukan anak-anak tentang pengetahuan agama. Ini buku bagus buat nambah ilmu, sekalian ada juga dijelasin tentang karakter anak-anak dan cara menghadapi mereka. harga bukunya ya Rp16.500,00. Sikat nih satu bukunya.

Trus cari buku lain, nemu buku ini lagi :



buka sampul buku gak boleh, kalau dibuka di anggap membeli, yah untung ada yang sampulnya kebuka, jadi pas dibaca, disana ada pengetahuan tentang semua agama, bagaimana agama itu menjadi keyakinan seseorang, dan pokonya dibahas tuntas semua agama tersebut dan asal-usulnya. Jadi kalau baca buku ini kita tau seperti apa agama yang diyakini banyak orang saat ini. Harga bukunya gak mahal-mahal, Rp18.000,00

Jalan-jalan terus menelusuri rak buku religion, nemu sebuah buku besar yang isinya tentang ilmu pengetahuan yang ada dalam hadis Rasulullah, disana ada hadis, kemudian diulas oleh pengarangnya, itu buku terjemahan aslinya karangan cendikiawan Mesir dibidang geologi. yang mengajar di Cairo.

Harga buku tersebut Rp126.000,00. Lha?? mahal ini, tadikan targetnya budget cuma 100rb, ini mah lebih..... namun tekad dihati muncul, demi ilmu apa lah arti uang, ilmu itu sangat mahal.

nyari lagi yang lain, hahah nemu buku yang begitu menarik :

Judulnya aja "yang diremehkan", berarti amalan Nabi yang selama ini di anggap sepele , didalam buku itu dikatakan bahwa "Bukan masalah sunnahnya, tapi lebih kepada manfaat dan khasiatnya" artinya jangan mentang2 itu hukumnya sunnah jadi dibilang "itu kan sunnah, gk apa-apa kalau gk dikerjakan" tapi lihatlah sisi manfaat dan khasiat dari amalan tersebut. ini buku harus beli, bagus banget, Harganya Rp40.000,00.


Ayo jalan-jalan lagi. nemu buku :


Buku ini membahas tentang keistimewaan berwudhu, sekaligus tata cara berwudhu ada didalamnya....Harganya Rp35.000,00

Selesai memilih semuanya, sekarang menemui kasir. kasir melakukan scanning harga dan ... taraaaa harga total semuanya Rp235.500,00. Pas mendengar hal itu teman kasir disebelah kanannnya itu tertawa mendengar saya beli buku sebanyak itu,,, hahaha lagian waktu itu saya belanjanya pake baju lab, keliatan anak tekniknya hahaha gk percaya dia. Saat mendengar tertawaan dia, saya malah bangga, ternyata saya membuat orang lain terkesan, hehehe. Itu semua tekad ingin mendalami agama ini, langkah ini harus terhambat melakukan ini itu karena ketidaktahuan. 

uang itu saya peroleh dari gaji saya sebagai asisten yang saya terima bersih, Alhamdulillah Rp330.000, jadi saya gunakan 2/3nya untuk membeli buku. Semoga Allah meRidhoi apa yang saya lakukan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
;