Minggu, 26 April 2015

Ya Allah, Engkau yang Maha Membolaik-Balikkan Hati

Tidak tahu apa yang harus kutulis. Suasana hati yang tidak menentu. begitu banyak rasanya beban yang di hadapi.Padahal kalau dituliskan cuma sedikit, dan dikerjakan satu per satu pasti selesai cepat. Jangan banyak berfikir, tapi banyak bertindak. Ya semuanya sudah selesai. Mulai dari laporan Akhir praktikum, Laporan Kerja Praktek, Proposal TA, dan Besok ujian UTS termodinamika. Kalau dikerjakan pasti selesai.


Tapi yang ingin diceritakan buat hari ini adalah suasana hati yang naik turun untuk beramal baik terutama dalam mendalami Al-Qura'an ini.

Siang, sekitar pukul 11.50 AM 26 April 2015 usai mencuci dan mandi kemudian shalat dhuha tentunya, saya duduk di kasur kawan sambil memegang sebuah Al-Qur'an mini dan membacanya melanjutkan bacaan qur'an saya, usai itu saya menghafalkan surah yang ke-55 yaitu surah Arrahman (Yang Maha Pengasih), Alhamdulillah sudah hafal setengah dari surahnya. eh lama-lama ketiduran di atas kasurnya. mungkin karena asyik kali dan digoda sama ke empukan kasurnya.

Sore Menjelang Maghrib usai mandi, saya mengulangi semua hafalan surah yang saya hafal, untuk memantapkan makhraj dan tajwidnya, biar tidak lupa dan makin ingat. sampai shalat maghrib dan usai shalat maghrib baca lagi qur'annya, yang rencananya mau menghafal Al-Qur'an tau-taunya suasana hati jadi berubah, yang teringat itu semua tugas untuk hari esok, banyak si, kalau dikerjakan sedikit. Akhirnya gk jadi menghafal, terus saya ngapain? y membaca buku SAINS DALAM HADIS, mulai baca-baca tapi gk ikhlas rasanya, terbawa ingatan tugas. Akhhhh tutup bukunya, shalat 'Isya. usai shalat 'isya saya mulai buka laptop dan buat laporan praktikum, huft udah jam 21.15 belum juga kelar t laporan, yang suasana hati makin kacau, tidak lagi ikhlas mengerjakan laporan, jika tidak dikerjakan, besok harus dikumpulkan. Kalau sedikit saja dikerjakan, dan disambung besok, ntar gak selesai kalau besok dikerjakan, karena besok tu mau ngurus laporan KP, daftar seminar Proposal TA, sorenya jam 4 ujian UTS termodinamika. Huft ya udah deh, selesaikan aja semuanya, lantas apa yang terjadi? Karena suasana hati yang tidak karuan maka tulisan pun jadi cakar ayam bin ajaib dan diringkas pula apa yang dicatat, pokoknya cepat selesai. dan akhinya selesai juga.

udah dulu ah tulisannya, besok disambung lagi.
niatnya mau puasa isnain dan tahajud besok ni, do'ain ya terlaksana. Yang penting niat, karena dengan niat baik saja kita sudah dicatat sebagai satu pahala. Mudahkan buat dapatin pahala? banyak-banyak aja berbuat niat baik. Apalagi kalau niat baiknya itu terlaksana, makin banyak pahalanya tu.

hehehhe kok malah kesana larinya...
tidur lagi, sebelum tidur, wudhu dulu, karena kebersihan sebagian dari iman. Bersih apa nya?
Lingkungan, badan yang bersih, hati yang bersih, pakaian yang bersih, dan diri dalam keadaan tidak berhadas kecil ataupun besar. Yang terakhir ini bersuci dari hadas kecil dan besar dalah termasuk dari iman, makanya sebelum tidur wudhu dulu.

makna Kebersihan adalah sebagian dari iman itu dalam banget lo. apanya yang dalam? makna dari kebersihannya itu loooooo..

udah dulu ya, semoga bermanfaat...
hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 
;