Jumat, 17 April 2015

Kisah Indahnya berbagi #1

Ada nomor tak dikenal menelfon,kira-kira siapa ya? Aah angkat saja, hallo! ini siapa?
ternyata da Adri angkatan 2010,uda tersebut ada keperluan mau minta tolg obrak-abrik rangkaian. Ok da, ditunggu dikos.
Selesai 'isya saya pergi dulu sama kawan sebut saja Ian ke kos Rainal. Sesampainya di depan kos Rainal, Uda Adri nelfon, seraya saya meminta Ian untuk kembali ke kos, ya Uda Adri udah nunggu di depan kos.
Pas sampai depan kos, mereka senang melihat kedatangan saya, dan apalagi saya, merasa senang sekali bisa membantu nantinya....

Mereka bertiga (uda Adri, Fajar dan Max) saya ajak masuk ke kamar kos dan mulai belajar.

Mereka memintaa tolong memrogram mikroprosesor dengan IC 8086 dan MCs-51, waduh da Saya tidak mengerti bahasa Assembler, soalnya itu IC programnya pake bahasa Assembler. Saya cuma bisa program bahasa C atau C++.

Akhirnya saya mengerjakan program untuk mikrokontroler Atmega8535 dengan bahasa C. bedanya apa coba? biasanya Saya menggunakan Code Vision AVR untuk memrogram Atmega, ternyata yang ada di buku uda-uda t pake WinAVR atau AVRstudio. Ya kalau di coba kan ilmu baru, lagian tidak jauh beda dengan CV AVR, palingang kode aja sedikit berbeda, secara struktur kan sama, sama-sama menggunakan bahasa C.

Akhirnya selesai juga membuat Rangkaian Sitem Minimum Atmega8535-nya. Cerita punya cerita, uda-uda t bertanya tentang bagaimana mengubah program, rangkaian menjadikan tampilannya seperti ini dan itu. 

Itu adalah tugas UTS uda-uda tersebut untuk mata kuliah Mikroprosesor dan Antar Muka.

ya kejadian di atas terjadi malam tadi dari jam kira-kira 20.15 sampai 22.35 WIB..


0 komentar:

Posting Komentar

 
;